STOP PRESS

Demi peningkatan mutu dan manfaat blog ini, jangan lupa berikan komentar.
Thanks.

Kamis, 11 Maret 2010

7 tips menggunakan "Facebook" dengan bijak dan benar

7 tips menggunakan "Facebook" dengan bijak dan benar:

1. Isilah profil anda dengan data yang sebenarnya. Informasi diri yang sebenarnya, daftar keinginan yang sebenarnya, dan foto diri yang sebenarnya juga. Hal ini perlu dilakukan agar orang lain mudah menemukan anda. Profil yang “fake” disinyalir mempunyai niat yang negatif dan berkesan tidak bertanggung jawab.
2. Bertemanlah dan amatilah teman anda. Bertemanlah terlebih dahulu dengan orang yang sudah anda kenal baik. Amati bagaimana mereka menggunakan FB, lihat apa saja yang mereka masukkan ke posting-an mereka.
3. Kita tidak harus “connect” dengan semua orang yang ingin jadi teman kita. Jika diketahui ada orang yg suka dan cendrung mem-posting hal yg nggak wajar atau nggak bijak, jangan ”approve” mereka menjadi teman, kalo udah jadi teman sebaiknya dihapus aja. Tidak ada untungnya berteman dengan orang-orang seperti itu.
4. Berikan “comment” yang positif pada posting-an dan foto teman. Bacalah “Inbox” dan beri “respon” pada pesan yang anda terima. Orang kurang senang kalau kita tidak merespon pesan yg mereka kirimkan ke kita. Jadilah teman FB yang baik
5. Post-lah foto-foto, tidak hanya foto diri anda sendiri, tapi juga foto anda bersama teman atau orang lain untuk di-share. Tapi ingat, jangan memasukkan foto anda atau orang lain yang sekiranya tidak pantas untuk di-post-kan, bisa-bisa nanti anda atau teman anda menjadi malu karenanya atau malah akan menimbulkan masalah dikemudian hari.
6. Jadilah sumber informasi yg bermanfaat. Sarankan teman untuk teman lain. “Post” dan “share link”, video, atau tip yg menarik dan bermanfaat.
7. Last but not the least Jangan pernah mem-post-kan sesuatu yang akan membuat anda menyesal dikemudian hari. Seperti: olok-olokan, ejekan atau sumpah serapah, sesuatu yang berbau porno atau sexually motivated, dan sejenisnya
Semoga FB menjadi sesuatu yang bermanfaat buat kita semua, bukan menjadi sesuatu yang mudarat, sia-sia bahkan bisa berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar